Desain | Model | Denah Rumah Minimalis 1 dan 2 lantai | Tingkat Sederhana Modern Type 36 untuk 3 Kamar Tahun 2016

Senin, 06 Januari 2014

Ide memaksimalkan kamar tidur minimalis

Kamar tidur sejatinya merupakan tempat utama untuk melepas lelah setelah seharian beraktifitas. Itulah mengapa kamar tidur menjadi sangat penting diperhatikan desain dan dekorasinya tentunya untuk menambah kenyamanan anda sebagai pengguna kamar apalagi jika kamar anda di buat pada areal yang tidak terlalu luas alias minimalis. Berikut ini kami rangkumkan beberapa tips dan ide memaksimalkan kamar tidur minimalis agar lebih nyaman dan tetap memenuhi fungsinya sebagai kamar tidur yang privat dan tetap bernilai estetik tinggi.
kamar tidur minimalis
Desain kamar tidur minimalis
1. Kasur dan dipan yang tepat

Kasur dan dipan merupakan bagian terpenting sebuah kamar tidur. Kasur yang minimalis tidak selalu berarti tidak nyaman. Pertimbangkan membeli kasur tipe matras dengan kualitas baik dan ukuran yang pas dengan kamar anda, yang dapat menyangga tubuh anda dengan baik serta menjauhkan anda dari bangun pagi yang tidak nyaman. Banyak jenis bahan kasur yang dapat anda pertimbangkan mulai dari foam, latex atau springbed. Perhatikan pula dipan atau frame penyangga kasur, pilihlah dipan dengan desain yang simpel dan jika mungkin pilihlah dipan yang bertingkat atau memiliki fungsi ganda, seperti dipan dengan desain lemari pakaian dibawahnya. Selain menghemat ruang desain seperti ini juga akan terlihat lebih rapi dan tentunya akan memaksimalkan kamar tidur minimalis anda.
furnitur kamr tidur minimalis
Furnitur kamar tidur minimalis
2. Pencahayaan dan warna 

Warna dan pencahayan pada kamar tidur selain berpengaruh pada mood saat dikamar juga perlu diperhatikan karena warna dapat mempengaruhi kesan luas sebuah ruang, pertimbangkan menggunakan warna-warna dasar yang soft seperti putih, kream, abu-abu atau hijau muda, hindari penggunaan warna yang terlalu kontras dalam ruang kamar yang sempit dan kurangi penggunaan ornamen pada dinding. Untuk menambah kesan luas anda bisa menambahkan cermin besar yang menempel di dinding dengan frame minimalis. Gunakan juga jendela geser atau jendela tanpa frame. 
pencahayaan kamar tidur minimalis
Pencahayaan kamar tidur minimalis
3. Furniture dengan extra fungsi

Berhati-hatilah memilih furnitur untuk kamar tidur minimalis anda. Usahakan menggunakan furnitur dengan desain simpel dan warna-warna soft bila perlu gunakan furniture yang memiliki fungsi ganda dan beroda agar lebih mudah di pindahkan untuk memaksimalkan kamar tidur minimalis anda.  
ide kamar tidur minimalis
Ide kamar tidur minimalis
Memaksimalkan desain kamar tidur minimalis sangat bermanfaat agar ruangan utama dirumah anda ini tetap terlihat simpel memenuhi fungsinya juga sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting milik anda. Silahkan berkesperimen dengan ide-ide ini dan ciptakan ruang tidur minimalis impian anda.

Ide memaksimalkan kamar tidur minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eva