Desain | Model | Denah Rumah Minimalis 1 dan 2 lantai | Tingkat Sederhana Modern Type 36 untuk 3 Kamar Tahun 2016

Minggu, 23 Maret 2014

Memilih Desain Rumah Ideal Minimalis

Memiliki hunian keluarga yang besar dan indah merupakan impian banyak orang. Namun besarnya biaya yang dibutuhkan dan lahan perumahan yang semakin sedikit membuat banyak orang memilih menggunakan desain rumah ideal minimalis untuk tipe rumah mereka. Desain rumah minimalis sangat cocok untuk mereka yang memiliki keterbatasan lahan perumahan namun tetap menginginkan perumahan yang nyaman untuk keluarga dan tetap terlihat indah.

Sebelum memilih desain rumah ideal minimalis dan memulai membangun, ada baiknya untuk memahami poin-poin penting dalam menentukan desain rumah minimalis yang ideal untuk keluarga anda. Berikut ini adalah adalah beberapa poin penting yang harus terpenuhi dalam desain rumah minimalis.

Fokus pada kesederhanaan

Rumah minimalis melambangkan kesederhanaan, semakin sederhana dan natural sebuah bangunan akan semakin menambah sisi minimalisnya. Hindari menggunakan dinding permanen dalam ruangan, jika anda menginginkan ruang yang lebih privat coba gunakan shoji atau pintu geser. Sehingga anda akan tetap memiliki ruang terbuka yg cukup luas. 

Lantai dan dinding yang natural

Lantai dan dinding rumah minimalis biasanya menggunakan corak yang lebih soft dan menghindari kerumitan detail. Corak kayu biasanya jadi pilihan karena terkesan sederhana dan lebih hangat. Anda juga bisa menggunakan keramik dengan menghindari warna-warna yg terlalu cerah. 

Perbanyak bukaan cahaya dan udara

Jendela merupakan hal penting dalam desain rumah minimalis. Jendela yang lebih lebar akan memperbanyak bukaan cahaya dan udara. Hindari menggunakan bingkai jendela dengan detail yang rumit lebih baik gunakan jendela tipe geser dan hindari penggunaan tirai, jika butuh penutup jendela lebih baik gunakan kerai atau blinds dengan warna-warna natural.

Jadi, tidak hanya sembarang memilih desain fasad rumah yang minimalis tetapi anda juga harus menerapkan konsep minimalis pada keseluruhan desain rumah agar anda bisa menikmati rumah ideal minimalis anda secara lebih utuh.

Sumber gambar : Christopher Simmonds Architect 

Memilih Desain Rumah Ideal Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eva