Desain | Model | Denah Rumah Minimalis 1 dan 2 lantai | Tingkat Sederhana Modern Type 36 untuk 3 Kamar Tahun 2016

Selasa, 17 Desember 2013

5 Ide Memperindah Interior Rumah Minimalis Anda

Memperindah interior rumah minimalis memang bukan perkara mudah namun juga tidak sesulit yang dibayangkan. Walaupun, idealnya akan lebih baik jika anda menggunakan jasa desain interior untuk proyek desain ini. Namun, karena biaya jasa desain dan peruntukan rumah minimalis yang biasanya hanya digunakan beberapa tahun sebagai percobaan awal memiliki rumah sebelum mengganti dengan rumah yang lebih luas biasanya menjadi alasan para pemilik hunian minimalis untuk mendesain interiornya sendiri. Selain hemat biaya, memperindah interior rumah minimalis dengan ide dan gubahan tangan sendiri kadang dirasa lebih mendekatkan sang empunya rumah dengan rumah minimalisnya. Untuk itu berikut ini akan kami rangkumkan 5 ide dalam memperindah interior rumah minimalis yang disarikan dari berbagai sumber sebagai inspirasi anda dalam mendesain interior rumah minimalis anda.  

Ide Interior Rumah Minimalis
1. Pilihan Warna

Warna jadi elemen penting dalam ide desain interior rumah minimalis, karena warna sangat mempengaruhi keseluruhan ruangan dan juga penghuninya. Warna-warna cerah merupakan pilihan tepat untuk interior rumah minimalis, anda bisa menggunakan warna putih, abu-abu terang atau hijau muda terang. 

2. Penerangan dan Bukaan Cahaya

Rumah minimalis akan terkesan sempit jika bagian sekitar ruangan seluruhnya berupa dinding untuk menghindari itu baiknya anda memanfaatkan penerangan yang maksimal dan menggunakan bukaan cahaya yang cukup, bisa berupa jendela tanpa frame, jendela geser, atau bukaan di langit-langit yang sekaligus juga berfungsi sebagai penerangan di siang hari. Namun perhitungkan juga faktor cuaca jika anda memutuskan untuk menggunakan bukaan di atap rumah minimalis anda.
Bukaan atap rumah minimalis
3. Desain Lantai

Lantai merupakan poin penting dalam interior rumah karena di atasnya lah seluruh kegiatan di rumah dilakukan. Jadi, sangat penting untuk memilih desain lantai yang pas untuk kenyamanan penghuni rumah sekaligus memenuhi kriteria ideal sebuah rumah minimalis. Penggunaan Keramik dengan warna-warna cerah dengan ukuran yg besar akan menambah kesan luas pada ruangan. Anda dapat juga menggunakan lantai dari kayu dengan pilihan warna cerah. Selain sisi indahnya lantai kayu juga menambah kesan hangat walaupun ide ini masing jarang di gunakan di Indonesia. Yang jelas hindari penggunaan desain lantai dengan pola yang terlalu rumit atau warna-warna yang terlalu berat.
Ruang Minimalis dengan Bukaan dan Teras
4. Desain Dinding

Memperindah dinding dengan warna terang akan membuat ruangan tidak terkesan sempit, sama halnya juga dengan mengurangi pembatas ruangan. Bila perlu cukup gunakan soji yang tidak terlalu tinggi agar kesan luas tetap didapat. Hindari juga menggunakan terlalu banyak ornamen-ornamen pada dinding. 

5. Furnitur

Ide penting lainnya adalah furnitur, untuk desain interior minimalis pilihlah slalu furnitur dengan desain yang simpel dan tidak terlalu besar untuk ruangan anda. Pilih pula furniture dengan warna-warna cerah atau soft. Hindari penggunaan furniture yang boros tempat lebih utamakan furniture yang berfungsi sesuai kegunaannya atau bahkan furniture yang memiliki fungsi ganda. Pertimbangkan juga menggunakan furnitur yang menggunakan roda agar lebih mudah dipindahkan saat anda butuh ruangan yang lebih lega.

Demikian ide mempercantik interior rumah minimalis dari kami, semoga bermanfaat. Silahkan gunakan kotak komentar untuk korespondensi.

5 Ide Memperindah Interior Rumah Minimalis Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eva